ATTENTION!!!

Please respect the blog owner by not copying or quoting the blog's content without owner's permission.

You can quote any of the content, but:
1. You ask for the owner's permission (contact me here)
2. You put the direct link to this blog or to the specific post you quote.

Thank you.

Protected by Copyscape Unique Content Checker

Saturday, May 30, 2009

Tes Wawancara Sukses!

Alhamdulillah... Berkat doa kalian (bagi yg merasa mendoakan, kalo yg enggak sih ya udah), aku lancar menjalani tes wawancara B.Inggris untuk tes RSBI. Hihi... Berikut cuplikan wawancaranya...

Pas aku masuk ke ruangan...
Guru: "Hhh... The last one... " (dah keliatan capek)
Aku: (nyengir) "Y-Yes..." (trus duduk)
Guru: "Okay, what's your hobby?"
(Aku kaget dong, masa baru duduk langsung ditanyain hobi? Kan harusnya introduce dulu, apa kek gitu...)
Aku: "Hmm... My hobbies are reading a book, playing music, watching movie, watching football, and --"
Guru: (langsung motong) "Watching football??? Waw, you live in male world, not in female world...?"
Aku: (nyengir lagi)
Guru: "Why do you like football?"
Aku: (bingung jawabnya) "Because football is my favorite sport..." (sebenernya gak juga seh, tapi dari semua cabang olahraga, aku lebih suka football) "... and I like to see people... chases the ball... and make it goal..." (terbata-bata gitu deh, abisnya ga tau alasannya apa, yg ada di otakku aja aku keluarin smua)
Guru: "I think you just like the player, the strong man, not the match."
Aku: "Not exactly. But I also like the player."
Guru: "Who is your favorite football player?"
Aku: (Seneng banget pas ditanya kayak gitu) "CRISTIANO RONALDO..."
Guru: "Please describe him..."
Aku: (Langsung menjelaskan tanpa terbata-bata. Soalnya pernah ada tugas sekolah kayak gini.)
Guru: "Okay, that's great. Back to our country. You always see the team like Persib or Persibaya. And the supporter always fight. What do you think about this?" (Kira-kira seperti itulah pertanyaannya)
Aku: "Hmm... I think... Indonesian people is very emotional. So, if their favorite team lose, they didn't accept it..." (Hahaha... Ngasal gilaaa...!!!)
Guru: (Senyum) "Do you take English course now?"
Aku: "No, I don't. But I was..." (Ups, salah ngomong) "I mean, I did... When I was in eight grade. In EF..."
Guru: "Ooh.."
(Trus gurunya nanya tentang persiapan masuk SMAN 1, tapi aku lupa pertanyaannya kayak gimana)
Aku jawab aja...
Aku: "I'm study, always study, study hard. And I also practice English with my father?"
Guru: "What is your father? I mean, what does your father do?"
Aku: "He is a soldier?"
Guru: "Waw.. You mean like AKABRI or.."
Aku: "Yes, but he works in Presidential Security Forces or also known as Paspampres."
Guru: "Waw, asiik... When you grow up, do you want to be like your father?"
Aku: (Menjawab dengan tegas) "No!"
Guru: "Okay... That's our interview. Thank you very much."
Aku: "Ya, you're welcome..." (Sambil salaman)
Guru: "Keep speaking English, ya!"
Aku: "Yaa! Thanks, Maam..!"

Yah, kira-kira seperti itu deh wawancaranya. Agak lupa-lupa inget pertanyaannya, soalnya baru bisa ngeblog sekarang :)
Tau gak, aku nungguin interview aja nyampe 2 jam!!!
Harusnya aku kebagian jam 2 pas (sesi terakhir). Tapi entah kenapa (salah siapa ya?) jadi molor nyampe jam 4! Si Damar udah setengah mati nungguin aku, tapi belom kebagian juga. Sori ya, Damar... :(
Tapi akhirnya jadi juga --- aku pikir bakal diundur jadi hari Sabtu --- dan (mungkin) sukses juga wawancaranya. Tadinya aku udah nggak semangat hidup begitu tau giliranku jam 4! Egh, pas tau diwawancaranya tentang bola (dan semacamnya) jadi semangat lagi :D

No comments:

Post a Comment

Tell me what do you think about this posting. Anything! Good or bad, I'm ready to receive it.