ATTENTION!!!

Please respect the blog owner by not copying or quoting the blog's content without owner's permission.

You can quote any of the content, but:
1. You ask for the owner's permission (contact me here)
2. You put the direct link to this blog or to the specific post you quote.

Thank you.

Protected by Copyscape Unique Content Checker

Wednesday, May 26, 2010

Membawa Bioskop ke X-9

Ya, benar. Dengan hebatnya, murid-murid X-9 bisa membawa bioskop ke dalam kelas. Oke, sebenarnya nggak selebay itu juga sih. Pasti kalian mengerti maksud saya.

Saya tahu opening posting ini agak-agak......... aneh, begitu ya. Tapi itulah point-nya. X-9 JADI BIOSKOP DADAKAN! Dengan bermodalkan komputer, proyektor (atau LCD atau apalah namanya itu saya nggak tau), speaker, mic, DVD atau film hasil download, kami para murid X-9 bisa menikmati class theater (nama lain home theater karena dipakai di dalam kelas, LOL) sederhana ini.


Ini dia bioskop X-9! Layarnya papan tulis :)


Film langganan: HOROR!

Aaaaaa seneng banget deh nontonnya horor-horor gimana gitu, bareng-bareng lagi hehe. Walaupun ada efek sampingnya (baca selengkapnya di bawah).
Catatan: selain geek, saya juga freak ternyata.

Dengan ilmu Matematika yang cukup expert, Diva dan Assa bersama-sama menghitung film-film yang sudah kita tonton bareng-bareng di X-9. Nggak nyangka, sudah 15 film yang ditonton!
Here's the list (saya lupa urutan-urutannya, kalau nggak salah sih begini):



1. PARANORMAL ACTIVITY
Inilah film pertama yang kita tonton bareng-bareng! Film pertama aja udah horor begini yaa hahaha. Kalau bukan karena Assa yang download, kita (terutama saya) nggak akan pernah nonton film ini! Satu lagi, saya ingat banget tanggalnya: 13 NOVEMBER 2010, hari JUMAT. Bayangkan kawan, Friday The 13th! Mantap sekali!

2. PARANORMAL ENTITY
Bukan. Ini bukan sekuelnya Paranormal Activity. Ini hanya film lain yang mengikuti sistem Paranormal Activity yang sayangnya tidak mengikuti ketegangan film itu. Sama-sama bikin kaget sih, tapi.... begitu. Hahaha.

3. THE MESSENGERS 2: SCARECROW
Tapi sayang, kita nonton cuma openingnya doang, dan nggak dilanjutin.


4. CLOUDY WITH A CHANCE OF MEATBALLS
Jujur aja, saya nggak tahu kalau X-9 pernah nonton film ini. Tapi ini berdasarkan hasil recap-nya Diva yang harus dihargai karena udah capek-capek ngitung dan inget semua filmnya (hehe peace). Oh iya, mungkin nontonnya pas saya nggak masuk kali ya.


5. JENNIFER'S BODY
Pengecualian untuk film ini, nggak diputer di LCD. Jadilah kita nontonnya di laptopnya Chika. Eh, bukan 'kita' deh, soalnya saya cuma nonton separo. Nggak minat. Serem. Hahaha ngok.

6. SCARY MOVIE 4
Ini juga nggak sampai habis nontonnya, tapi menghibur banget. Ketawa sampai ngikik-ngikik dah.

7. THE LOVELY BONES
Oh iya ya, film ini juga nggak diputer di LCD. Nontonnya pada di laptop saya hehe. Pada penasaran sama novel yang saya bawa (novelnya The Lovely Bones), terus pas saya bilang ada filmnya, jadi mereka mau nonton deh. Btw, Saoirse Ronan cantik banget di film ini *penting*

8. HACHIKO
Sungguh film yang menguras air mata. Beberapa teman saya sempet terharu, matanya berkaca-kaca, dan ada yang sampai nangis beneran: Roswini. Kalau kalian tahu bagaimana tingkah Wini sehari-hari di kelas, pasti setali tiga uang sama saya yang keheranan haha. Tapi saya nggak nangis (padahal saya pengen nangis). Saya nggak tau cerita pertamanya sih, mungkin kalau saya serius nontonnya sih pasti nangis.


9. THE AMITYVILLE HORROR
Balik lagi ke film horor. Lumayan menegangkan, bikin teriak-teriak juga. Kita nonton pas hari Sabtu di pelajaran B. Inggris karena gurunya nggak masuk. Merdeka banget deh, nggak perlu dipotong-potong nontonnya hehe.

10. THIRTEEN GHOSTS
Semalaman download film ini, request-nya Hana. Tegang juga sih, hantunya nggak sopan, soalnya seren-serem dan sadis-sadis banget hahaha. Baru setengah film langsung dicepetin ke akhir. Terus ada adegan orang kejepit pintu yang hiiiiiiiii kayak Final Destination aja. Setelah itu, saya belum pernah lagi nonton film ini. Nggak suka liat yang sadis-sadis begitu (tapi saya pecinta Final Destination~)

11. SCARY MOVIE 3
Film ini sih angin lewat doang. Diputer di komputer dan baru openingnya doang. Kriuk kriuk kriuk.

12. 4BIA/PHOBIA
Satu-satunya film yang bikin cowok-cowok X-9 teriak-teriak!!! Mantap banget deh film ini, bahkan cowok-cowok kalem pun bisa teriak (baca: ketakutan)! Puncaknya nih, pas di segmen ke 4 yang di pesawat itu looooh hahaha. 4 THUMBS UP buat yang bikin film ini!
Mau tau ekspresi X-9?

Liat dong, yang cowok-cowok udah ngambil ancang-ancang kalau setannya keluar tiba-tiba hehehe. Difoto oleh: Natan

13. SILENT HILL
Serem, menegangkan, dan.... jijay. Terlalu banyak darah dan binatang (such as kalajengking). Setannya monster sih, saya jadi nggak terlalu menikmati hehehe. Tapi tak apa, dari segi keseluruhan, film ini keren juga, walaupun saya lebih seneng main game-nya (game HP loh ya) hehe.


14. BLACK NIGHT (segmen THE LOST MEMORY)
Sebenarnya film ini terdiri dari 3 film, tapi kata Amor, mending nonton yang terakhir dulu--film Thailand katanya. Awalnya emang agak-agak menegangkan dan sempet bikin kaget juga. Tapi ternyata..... jengjeng, saya nggak ngerti inti ceritanya. Jadi setannya siapa? Terus dianya gimana? Membingungkan. (tapi horor tetap horor, saya suka)

15. ALONE
Awal X-9 nonton Alone bareng adalah dari saya. Saya download film ini, tapi pas mau nonton.... takut. Saya pernah nonton pas ada di TV, malem-malem, pintu ruang tengah saya adalah pintu kaca yang nggak ditutupi tirai, dan saya nonton SENDIRI. Awalnya Papa nonton tapi (pasti karena takut juga) langsung tidur masuk kamar. Saya pun ngibrit ke kamar haha.
Dan.... karena Diva bilang film ini bagus dengan ending yang mengagetkan (saya udah baca duluan di Wikipedia, jadi nggak mengagetkan), saya download-lah film itu. Begitulah. Saya takut nonton sendiri dan akhirnya nonton bareng-bareng di kelas. Asyik....

16. 13 GOING ON 30
Sayang sekali, padahal film ini bagus, tetapi kurang mendapat perhatian. Akhirnya ke horor lagi dah.

17. THE HAUNTING IN CONNECTICUT
Baruuuuu aja ditonton tadi siang. Pas istirahat, Lisa bela-belain ke Matahari (Departemen Store loh) buat nyari DVD Nightmare on Elm Street. Nggak ada, akhirnya beli film ini. Ngagetin banget... dan sekali lagi, jijay. Brrrrrr bayangin aja itu dalam tembok..... (tonton sendiri deh). Tapi bagus kok, dan saya udah booking DVD-nya buat ditonton ulang haha.


Wah ternyata ada 17 ya hehe... Mungkin Diva nggak ngitung 13 Going on 30-nya dan The Lovely Bones kali ya? Film-filmnya didominasi horor kan? Soalnya kalau dikasih film drama jadi nggak serius nontonnya. Tapi pada capek juga nonton horor. Nah loh bingung kan.

Oh iya. Film-film ini (khususnya horor) berefek samping loh!
Untuk sebagian besar anak-anak X-9: mimpi buruk (apalagi pas selesai nonton 4Bia dan Alone, langsung pada laporan). Terus ada yang iseng mainin senter pas mati lampu (salah satu adegan di film Alone) haha, itu sih terlalu mendalami filmnya ya.
Untuk saya: badan sakit-sakit. Setiap nonton horor, saya sama Ara duduk di bawah, paling depan (kalau di bioskop bisa disebut deretan M lah). Nah si Ara ini loh, suka gemes jadinya nyubit-nyubitin saya. Tapi enak kok, sekalian dipijitin lengannya (?) Pas nonton Alone juga. Jadi Ara duduk di kanan saya, Mega di kiri saya. Bayangkan, dua-duanya teriaaak! Gila deh, telinga saya udah kayak apaan aja hehe.

Sepertinya hari-hari tersisa di X-9 akan dihabiskan dengan menonton film!

No comments:

Post a Comment

Tell me what do you think about this posting. Anything! Good or bad, I'm ready to receive it.