ATTENTION!!!

Please respect the blog owner by not copying or quoting the blog's content without owner's permission.

You can quote any of the content, but:
1. You ask for the owner's permission (contact me here)
2. You put the direct link to this blog or to the specific post you quote.

Thank you.

Protected by Copyscape Unique Content Checker

Monday, July 12, 2010

2010 FIFA World Cup: Ended Beautifully

World Cup 2010 telah selesai, kawan.

Saya bakalan kangen begadang untuk nungguin tim favorit saya berlaga. Saya bakalan kangen teriak-teriak nggak jelas untuk mendukung mereka (padahal boro-boro mereka denger). Saya bakalan kangen nonton bareng keluarga nyampe heboh--nyampe bantal sofa di rumah kakek saya habis digigitin. Saya bakalan kangen nyanyi lagu Waka Waka sambil joget-joget dan sekilas merasa langsing seperti Shakira. Saya bakalan kangen--OF COURSE--pemain-pemain muda ganteng yang bisa bikin mata saya melek nyampe nggak bisa tidur lagi.

Saya bakalan kangen semuanya. SEMUANYA.

FYI, saya nggak tidur semalaman, padahal paginya adalah hari pertama masuk sekolah. Saya tentu lebih memilih FINAL WORLD CUP dibanding sekolah, betul? Betul.

Finalnya--dengan tidak terduga sebelumnya--adalah Belanda vs Spanyol.

Lihat, guys, BELANDA. Saya sebagai supporter mereka (seperti yang saya bilang di posting sebelumnya), merasa senneeeeeeeeeeeeng banget, sampai saya heboh nulis di Twitter, hahaha. Bahkan teman saya yang sebelumnya pede abis sama Brazil (dia bilang gitu setelah Portugal kalah dan saya mengklaim Belanda sebagai jagoan saya berikutnya), langsung minta maaf begitu tahu Belanda masuk final. Terharu :')

Kedua tim ini sama kuat (walaupun banyak orang yang lebih condong ke Spanyol). Mereka sama-sama belum pernah juara World Cup, sama-sama punya pemain handal yang kebetulan satu klub di Arsenal (Van Persie dan Fabregas). Bagi Belanda, ini adalah ketiga kalinya mereka menapaki final, sedangkan bagi Spanyol, ini adalah yang pertama kalinya. Siapa pun yang menang, mereka adalah juara baru World Cup.

Nah, ini bagian yang saya benci. Banyak yang membenci Belanda karena mereka dulu penjajah Indonesia. Come on, guys! Dulu kan? Hari gini masih mikirin penjajah? This is 2010, why don't you think more modern? Besides, they're FOOTBALLERS, not colonials. Ah, capek deh ngeliat komen kasar orang-orang. Apa mereka nggak tahu kalau Spanyol dulunya juga menjajah Indonesia--walaupun memang tidak separah Belanda? Semedi dulu sana, baru komentar.

Oke, lanjut. Sebenarnya saya nggak benci sama Spanyol, cuma satu orang yang saya anggap lebih baik nggak usah dimainin: David Villa. Jengjeng! Ya, Villa. Si jenggot imut itu. Lho, kenapa?
Villa bikin kalah Portugal.
Alasan simpel namun menohok di hati. Hahaha, ya, saya ngambek karena Portugal kalah dengan gol tunggal dari Villa. Saya sih nggak benci sama Villa (karena Villa ganteng--dan saya suka pemain bola yang ganteng, you know). Tapi nasib Portugal berakhir di tangannya! :'(
Apalagi waktu itu nontonnya bareng anak-anak X-9--dan cuma saya yang dukung Portugal! Beneran deh, udah Portugal kalah, pemain favorit saya si Cristiano Ronaldo diejek pula (dibilang gay coba... -_-), gimana saya nggak tambah ngambek? Huhu :'(

Off topic: CONGRATULATIONS TO CRISTIANO RONALDO FOR BEING A FATHER FROM BABY BOY! Jealous? Dikit. Tapi saya seneng banget lah. Anaknya pasti ganteng juga nanti, kayak Shaqueel, anaknya Robin Van Persie (sekaligus keponakan saya) yang cute abis :)

Well, ternyata tim favorit saya yang lain, Belanda, akhirnya ketemu juga ama Spanyol, di final pula (dalam hati: sialan!)! Saya tahu, Spanyol bakal menang, apalagi si Paul gurita meramalkan hal yang sama. Pas tahu Spanyol menang dari Jerman dengan skor tipis 1-0, pikiran saya langsung mengarah ke Villa. Sebenarnya nggak apa-apa kalau Spanyol menang, tapi please, jangan Villa yang nyetak golnya. Saya bisa marah terus jadiin dia villa beneran (?)


Robben heboh bener ngasih instruksinya

Mulanya berjalan lancar sampai...


ROBIN VAN PERSIE KENA KARTU KUNING!
Oke, lebay, tapi saya kaget gitu loh abang saya kena yellow card :( Belum apa-apa ntu wasit udah ngeluarin yellow card aja. Memang sih, Belanda mainnya agak kasar. Saya aja suka kesel ngeliatnya. Tapi wasitnya emang bener-bener minta dilempar. Total ada sekitar 14 yellow card yang dikeluarkan wasit botak kinclong itu, dengan 9 kartu untuk Belanda. Sialan. Pulang aja sono wasitnya! Gara-gara Anda, Belanda jadi kalah! (???)

Akhirnya Belanda beneran kalah...

Andres Iniesta si anak manja (kata orang-orang) berhasil mencetak gol di menit ke 116, extra time, sekaligus menjadikannya sebagai Man of the Match. Nggak apa-apa, nggak apa-apa (dengan muka sedih). At least bukan David Villa yang ngegolin! Seneng banget pas tahu dia diganti ama Torres hahaha *evil laugh*
Sebenernya Arjen Robben mempunyai 2 peluang emas untuk mencetak gol. Dia cuma tinggal berhadapan ama Iker Casillas aja. Tapi emang dasar Casillas-nya jago, ya gagal total lah dua-duanya. Untung Casillas cakep, kalau nggak udah saya kasih-las beneran deh (mulai ngegaring dah -_-).

Robben kecewa...

Sneijder nangis, Kuyt menghibur. That's what teammates for :)

Sketelenburg udah kayak anak hilang aja abis Iniesta bobol gawangnya :(

Puyol: Sabar ya, Bin. Kamu bermain cukup hebat kok. Van Persie: Thanks, Yol. Selamat untuk Spanyol untuk kemenangan satu-nol. Congrats for you all!

Oh, Casillas... See how sweet you are! Robben felt calmer when you did this, I think :)

Dua abang saya (ngarep) sekaligus dua pahlawan Arsenal, Cesc Fabregas dan Robin Van Persie, berjalan dengan ekspresi berbeda


Terharu atas reaksi-reaksi para pemain. Pemain Belanda pada kecewa, tetapi mereka tahu, Spain deserves it. Apalagi waktu para pemain Spanyol menghibur para pemain Belanda. Aaaah so sweet :')
Yang bikin saya sedih adalah Wesley Sneijder. Ya ampun, si imut itu nangis sambil duduk di tengah lapangan kayak anak ayam nyariin induknya :'( Van Persie, Stekelenburg, Robben, dan yang lain juga. Pas penerimaan medali, wajah mereka udah murung semua. Huwaaaaa jadi pengen meluk *PLAK*

Saya senang kok Spanyol menang. Apalagi ngeliat wajah Cesc Fabregas dan Casillas cerah banget, aaaaah jadi makin ganteng mereka. Di dua negara ini ada abang saya kok, jadi kalau yang menang salah satu ya saya seneng aja ^o^

Saya senang melihat ini:

 Saya mending tidur melihat ini:


And please, give a standing ovation for the winner of 2010 FIFA World Cup Winner,
SPAIN!


No comments:

Post a Comment

Tell me what do you think about this posting. Anything! Good or bad, I'm ready to receive it.