ATTENTION!!!

Please respect the blog owner by not copying or quoting the blog's content without owner's permission.

You can quote any of the content, but:
1. You ask for the owner's permission (contact me here)
2. You put the direct link to this blog or to the specific post you quote.

Thank you.

Protected by Copyscape Unique Content Checker

Tuesday, August 17, 2010

Sekali Merdeka, Tetap Merdeka!

Tujuh belas Agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka, nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia


Tidak terasa Indonesia sudah 65 tahun merdeka. Tidak terasa sudah banyak masalah yang melanda, apalagi waktu mendekati tanggal 17 Agustus ini. Tapi mudah-mudahan masalah-masalah itu tidak menyurutkan semangat bangsa dalam memperingati kemerdekaan Indonesia.



Tadi pagi, seperti tahun-tahun sebelumnya (tapi tahun kemarin enggak soalnya baru pindahan dan repot banget), saya upacara bendera. DI SEMPUR.
Orang Bogor pasti tahulah keadaan Sempur gimana. Macet, rame, panas, bla bla bla. So, ceritanya anak smansa kelas XI disuruh kumpul di Sempur jam 7. Karena takut telat, saya pergi cepet-cepet dan nyampe di sana jam 7 pas banget tapi belum ngapa-ngapain. Udah punya perasaan nggak enak aja nih.

Saya benar, kawan.
Upacara dimulai jam SEMBILAN LEWAT LIMA BELAS MENIT (menurut jam saya), nunggu DUA JAM dan kita baris MENGHADAP MATAHARI padahal kita lagi PUASA. Lalu ada orang dengan sopannya JUAL COCA COLA dengan BURGER saat kita setengah mati ngumpulin ludah biar seenggaknya ada yang lewat di tenggorokan.

Saya hanya bisa bilang: sial.

Tetapi mereka nggak ngaret kok--dan sebenarnya saya juga nggak nyalahin mereka karena mau menyesuaikan waktu dengan 65 tahun yang lalu--justru pilihannya tepat sekali. Anak-anak jaman sekarang tuh tukang ngaret semua (saya mengakui diri saya dengan sepenuh hati) dan bagus banget kalau disuruh kumpul jam 7. Mudah-mudahan dengan ini, kebiasaan ngaret di kalangan anak muda semakin berkurang ya. Amin.



SELAMAT HARI KEMERDEKAAN KE 65, INDONESIA!

No comments:

Post a Comment

Tell me what do you think about this posting. Anything! Good or bad, I'm ready to receive it.