ATTENTION!!!

Please respect the blog owner by not copying or quoting the blog's content without owner's permission.

You can quote any of the content, but:
1. You ask for the owner's permission (contact me here)
2. You put the direct link to this blog or to the specific post you quote.

Thank you.

Protected by Copyscape Unique Content Checker

Saturday, March 16, 2013

Currently Addicted to: Running Man

Sebenarnya post ini udah jadi draft dari kapan tau, tapi baru bisa ter-publish sekarang.

Okay guys. If you really, personally know me, you know that I'm not really interested in Korean thingy. I did watch some K-dramas, but blah, it was just passing by.
Tapi sekarang, jengjeng, saya sedang tergila-gila sama variety show Korea yang satu ini. Awalnya Damar yang mengenalkannya pada saya (Juli 2012). Episode yang paling pertama saya tonton adalah episode 96, di mana Park Ji Sung (waktu itu masih di Manchester United) jadi bintang tamunya. Damar suruh saya nonton yang ini karena dia tahu saya suka MU (aww Dam :'D). Dan emang bener, ngakak pol nonton ini!
Tapi yang memberi saya 109 episode Running Man adalah Titi, teman kuliah saya. Jadi, thanks to both of you guys, I found a new addiction! :D




Running Man adalah variety show Korea di mana para member dan bintang tamunya harus menjalankan beberapa misi untuk memenangkan perlombaan. Pada episode-episode awal, mereka dikunci di dalam suatu tempat/landmark dan melakukan misi di dalamnya (favorit saya adalah kejar-kejaran di antara tim yang berbuah pencabutan nametag!). Tetapi format game berubah beberapa kali, jadi episode-episode sekarang ini (terhitung dari episode 48) tidak memerlukan landmark tetap. Dari awal mereka dibagi beberapa tim yang harus mengikuti balapan panjang (seperti Amazing Race gitu lah) dan melakukan beberapa misi di tengah-tengah balapan.

Untuk saat ini, Running Man mempunyai 7 member yang kocak dan gila. Siapa aja? Cekidot:

Yoo Jae Suk (유재석) -- MC utama Running Man yang dikenal dengan nickname seperti Grasshopper, Yooruce Willis, dan Yoo Hyuk. Jae Suk jago banget dalam hal kabur-kaburan. Siapapun yang mengejarnya pasti kelelahan. Karena sudah wara-wiri di dunia variety, Jae Suk sering kali pamer kedekatan dengan para bintang tamu. Di antara member Running Man, Jae Suk lah yang paling popular.

Ji Suk Jin (지석진) -- Dikenal dengan nickname Big Nose Hyung dan Impala, Suk Jin merupakan salah satu member terlemah di Running Man. Karena sering tereliminasi duluan, member lain suka menyebutnya sebagai "race starter", menunjukkan bahwa race yang sebenarnya resmi dimulai setelah dia tereliminasi. Walaupun begitu, dia tetap bangga dan sering menunjukkan kasih sayangnya pada istri dan anaknya.

Kim Jong Kook (김종국)-- The strongest Running Man member! Nickname-nya adalah Commander, Sparta-Kooks, Tiger, Coach Kook, dan kalau sedang berakting imut (ini membuat member lain kesal sekaligus ngeri) ia suka memanggil dirinya Kookie. Jong Kook juga memiliki insting detektif yang kuat, membuatnya hampir bisa dipastikan menang karena kekuatan dan instingnya itu. Tapi sayangnya, Jong Kook lemah kalau berhadapan dengan cewek.

Gary (개리) -- Rapper dari group Leessang, Gary yang mempunyai nickname Peaceful Gary, Monday Boyfriend, dan Straight-Going Gary ini masih baru di dunia variety. Gary sempat terlibat loveline dengan member Song Ji Hyo, membuat mereka dipanggil "Monday Couple". Gary dikenal sebagai dark horse di Running Man.

HaHa (하하) -- Karena penampilan fisiknya yang mirip dengan Pororo the Little Penguin, HaHa diberi nickname Haroro. Selain itu dia juga sering dipanggil playboy karena sering menggoda bintang tamu, tapi hal ini terhenti karena dia menikah, dan sejak saat itu ia sering dipanggil married man. HaHa sering diejek karena tingginya.

Lee Kwang Soo (이광수) -- Member paling lemah sekaligus paling tinggi di Running Man. Kwang Soo dikenal suka menciptakan cerita-cerita aneh tentang member lain (terutama Ji Hyo) yang membuatnya diberi nickname Framer. Nickname lainnya adalah Giraffe, Kwang-vatar, Kwang-Potter, dan yang paling khas adalah Icon of Betrayal karena seringnya ia mengkhianati member lain. Ia juga dikenal sebagai Prince of Asia karena ketika Running Man pergi ke negara-negara Asia lain, Kwang Soo lah yang paling popular.

Song Ji Hyo (송지효) -- Satu-satunya member cewek di Running Man. Sebelumnya Ji Hyo adalah bintang tamu, tapi naik pangkat jadi member. Ji Hyo dikenal dengan nickname Song Ji Yok (Kwang Soo yang memberinya nickname ini karena keseringannya mengumpat), Blank Ji-Hyo (wajahnya yang suka tiba-tiba blank), Ace (dengan kecepatannya, dia menjadi salah satu member terkuat di Running Man), Miss Blank, Monday Girlfriend (Gary as the Monday Boyfriend), dan Bad Ji Hyo (muncul kalau dia sedang marah kepada member lain).

Dan jangan lupakan dua ex-member kece-kece ini:

Song Joong Ki (송중기) -- merupakan salah satu member original Running Man yang harus keluar (hiks) karena jadwal syutingnya. Sering dipanggil Flower Boy dan Brain Joong Ki karena dia ini member paling ganteng (dan paling pinter!) loh, yang ngantuk pasti langsung melek lihat dia :P

Lizzy -- seperti Ji Hyo, Lizzy adalah bintang tamu yang 'naik pangkat' jadi member, tapi hanya bertahan untuk beberapa episode saja karena kesibukan jadwal (Lizzy adalah member After School). Ternyata, Lizzy adalah long-term guest (bintang tamu untuk jangka waktu yang lama) dan dia boleh kembali ke Running Man kapan saja.

 
 Back (L-R): Lee Kwang Soo, Yoo Jae Suk, Song Joong Ki, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook
Front (L-R): Song Ji Hyo, Gary, Lizzy, HaHa


Back (L-R): Lee Kwang Soo, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, HaHa, Gary
Front (L-R): Yoo Jae Suk, Song Ji Hyo

Member favorit saya?
Sejak pertama kali nonton Running Man, saya sudah menaruh hati (ceileh) pada Lee Kwang Soo alias si Icon of Betrayal. Waktu itu dia satu tim sama Park Ji Sung dan tingkahnya emang kocak banget. Akhirnya saya memutuskan untuk nonton berurutan dari episode 1, dan Kwang Soo, he is indeed funny and handsome and awkward! Hahaha. Walaupun masih ada Joong Ki, tapi tetep aja hatiku buat Kwang Soo haha.
Oh, dan saya juga suka sama Commander Kim Jong Kook. Look at those muscles! I really want to touch it hihihi. Selain itu Kwang Soo dan Jong Kook punya relationship yang unik karena mereka dipanggil Giraffe dan Tiger.

Lee Kwang Soo
Kim Jong Kook
Setiap episode Running Man memiliki misi yang berbeda-beda, tapi tetap seru dan kocak untuk diikuti. Ayo kita rame-rame kasih applause dan standing ovation buat tim kreatif dibalik Running Man ini. Selain para member dan bintang tamu, yang bikin kocak Running Man itu adalah kru dan staffnya, seperti PD (mungkin singkatan dari Production Director/Producer?) juga VJ (kameramen) yang menyorot aksi para member. Ada juga staff yang paling sering nongol di Running Man, yaitu Dong Wan, yang merupakan FD (still don't know what this means) termuda di Running Man. Dia sering banget didandanin macam-macam, kocak banget deh.
Kalau ngomongin Running Man memang nggak ada habisnya. Mending kalian nonton aja ya biar tau lebih banyak tentang variety show ini.

Running Man is very fun and entertaining show. Just by watching it, you'll feel like you want to join them doing those crazy missions! I'm recommending this show to everyone of all ages, especially who easily get stressed hahaha :D

Don't walk but RUN!

Pics were taken from Google.