Saturday, August 14, 2010

Amigos X Siempre: Jauh di Mata, Dekat di Hati

Kenapa saya bilang 'jauh di mata, dekat di hati'? Ya karena udah delapan tahun lebih saya nggak nonton serial ini (pernah sempat tayang ulang sih di SCTV pas tahun 2005-2006) tapi tetap membekas di hati, nggak pernah hilang. Ini serial telenovela favorit saya dulu, mungkin sampai sekarang.

Sesuai janji di posting sebelumnya, saya akan membahas Amigos X Siempre ini sendiri sekaligus ngasih tahu alasan saya kenapa tiba-tiba mau bahas telenovela jaman dulu.

First thing first. Kenapa saya jadi telenovela addict (begitulah saya memanggil diri saya pas SD dulu) lagi ya?
Mula-mulanya simpel saja--tapi please jangan ketawa--yaitu:

Waktu hari Senin tanggal 9 Agustus kemarin, saya lagi browsing tentang Drew Seeley di WIkipedia lewat hp. Drew Seeley, yang main di Another Cinderella Story bareng Selena Gomez itu loh. Saya juga nggak tahu kenapa tiba-tiba browsing tentang dia (aneh -_-). Dan.... jengjengjeng.... Di associated acts-nya tertulis nama Belinda. Langsung saya klik lah link itu dan muncul Belinda Peregrin Schull--si Ana Capistran Vidal di Amigos X Siempre!!!

Ya sudah, tiba-tiba aja saya kepengen nonton Amigos lagi.

Saya download soundtrack-nya full satu album, dan jadi penjelajah Wikipedia mendadak buat liat-liat page telenovela yang dulu-dulu, sampai ke Wikipedia Spanyol-nya loh! Emang saya ngerti? Ngerti dong, wong abang saya (baca: Fabregas) itu orang Spanyol. Padahal pakai Google Translate hahaha.



Amigos X Siempre (Friends Forever) bercerita tentang persahabatan beberapa murid sekolah Instituto Vidal. Pemiliknya adalah Julia Vidal, yang masih berduka atas kematian putrinya, Lauriel. Cucunya, Ana, adalah anak berumur 10 tahun yang manis, yang juga trauma berat karena kematian ibunya, dan kekangan ayahnya--yang pengen banget mengambil alih Instituto Vidal--membuatnya selalu larut dalam kesedihan. Akibatnya, dia jadi punya kekuatan telekinesis, kekuatan menggerakkan benda dengan pikiran (kayak Sylar di Heroes gitu haha).

Kedatangan pamannya, Salvador dan anak adopsinya, Pedro, merubah hidup Ana dan mengajari Ana bagaimana cara tersenyum. Ana mempunyai sahabat baik, yaitu Lourdes, cewek manis nan pemalu yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk merawat adiknya yang cacat mental. Ana sering jadi bahan ejekan Renata--si cewek kaya, angkuh, dan menyebalkan yang putus asa banget ketika ayahnya lebih memperhatikan kakaknya, Gilberto, daripada dirinya--dan Patricia, cewek malang kesepian yang terus bermimpi menjadi kaya, apapun caranya termasuk dengan menjadi pengikut setianya Renata. Sementara Pedro, cowok pindahan sepupu Ana yang ogah banget mengikuti aturan sekolah yang kaku, membuatnya sering bermasalah dengan Fransisco, ayah Ana, juga dengan Santiago, si kaya-manja-sombong yang selalu curang dalam hal apapun dan ngebet banget menjatuhkan Pedro. Santiago juga sering menjahili Gilberto--kakak Renata yang gagap karena kekangan orang tuanya--untuk membuat Renata, cewek yang disukainya, senang. Ada pula Rafael, si tukang makan yang terjebak di antara konfilk Pedro dan Santiago, membuatnya bingung akan berteman dengan siapa. Lalu Carlitos (begitu namanya kalo nggak salah), adik Lourdes yang cacat mental namun berusaha untuk dapat diterima dalam lingkungan teman-temannya, dan Juan, cucu dari penjaga sekolah Instituto Vidal yang miskin, juga merupakan sahabat Ana dan Pedro. Semua latar belakang mereka yang berbeda itulah menjadi lika-liku persahabatan yang menarik yang dibumbui oleh musik.

Selain anak-anak itu juga ada tokoh lain yaitu Salvador, Fransisco, Melissa, Amanda, Neftali, dan yang lainnya, membuat serial ini semakin menarik karena banyak konflik yang terjadi dan tidak bertele-tele.
 

Belakang: Lourdes, Juan, Patricia, Rafael, Renata, Gilberto, Santiago. Depan: Ana dan Pedro.

 
Clockwise: Ana, Pedro, Lourdes, Juan, Gilberto, Santiago, Rafael, Patricia, Renata.


Ki-ka: Santiago, Juan, Pedro, Ana, Patricia, Renata, Lourdes, Gilberto
 
CAST
(taken from IMDB and Wikipedia)

El grupo:
Ana Capistran Vidal (Belinda Peregrin)
Pedro Naredo/Pedro Vidal (Martin Ricca)
Lourdes Egurrola (Daniela Mercado)
Santiago del Valle (Christoper Uckermann)
Renata Sanchez Gavito (Naydelin Navarrete)
Gilberto Sanchez Gavito (Mickey Santana)
Patricia Hernandez (Grisel Margarita)
Rafael Nunez Zaldivar (Ronald Duarte)
Carlos 'Carlitos' Egurrola (Pablo Velasco)
Juan 'El Siete Leguas' (Oscar Larios)

Adults:
Salvador Vidal Ruvalcaba (Ernesto Laguardia)
Melissa Escobar (Adriana Fonseca/Lourdes Reyes)
Fransisco Capistran (Odieseo Bichir)
Amanda Naredo/Amanda de Vidal (Rebeca Mankita)
Neftali (German Robles)
Julia Vidal (Carmen Montejo)




Tokoh favorit saya?
Santiago dan Salvador! Hahaha. Pedro juga sih, tapi mereka berdua itu the best xD (kan saya suka yang ganteng-ganteng). Kalo ceweknya saya suka Ana dan Lourdes, kadang-kadang Renata. Ya mau gimana lagi, cewek itu cantik banget sih tapi angkuhnya minta ampun (Santiago juga kali).




Sebelum selesai, saya mau sharing perjuangan saya untuk mencari telenovela Amigos ini. Bayangin, saya sampai ngirim surat pembaca ke SCTV biar Amigos diputar lagi. Hahaha thank you very much for Drew Seeley! :*
Katanya ada DVD originalnya, tapi harganya 2 jutaan, tanpa subtitle pula. Gila! DUA JUTA buat DVD doang yang NGGAK ADA SUBTITLEnya? Mending bayar SPP saya lima bulan haha. Terus banyak yang bilang ada di YouTube, tapi pas dicari nggak ada. Sekalinya ketemu lewat google, user yang upload video itu udah di-delete. *nangis*

Tetapi Alhamdulillah! Saya nemu tempat nonton Amigos yang episode 1 (doang)!!! Ayo ayo klik di sini buat nontonnya, kalau kalian kangen sama Amigos!


Amigos por siempre!


10 comments:

  1. hwaahahah, nice posting kak, aku skrang juga lagi demen2 nya pengen nonton amigos lagi, hahah,

    ReplyDelete
  2. Haha thanks :D yak, bener banget! Amigos tuh ngangenin banget, coba diputer lagi di TV yaaa...

    ReplyDelete
  3. aku penasaran nih mah endingnya
    kira0kira tau gak endingnya gimana??????

    ReplyDelete
  4. mau minta link soundtrack satu albumnya boleh ngga?

    ReplyDelete
  5. Soundtrack Amigos X Siempre full album --> http://www.4shared.com/file/0TCyDlvW/Amigos_X_Siempre.html

    Thanks for visiting :)

    ReplyDelete
  6. sip! , aku seneng bgt udh nntn yang epsod 1,
    terimakasih yah , aku udh download smua amigos di yutub, tapi kepotong" kalo misal ada yang baru lagi tolong beritahu bisa nggak aku sneng skali dgn amigoss por siempre

    ReplyDelete
  7. wah... jadi excited lagi pengen nonton amigos..
    gktau jg knp iseng tiba2 nyari amigos di google . hehe

    ReplyDelete
  8. big thanks to you sister,, meskipun cuman episode 1 udah jadi obat kangen.. belakangan ini telenovela ditanyangin lagi di tv kayak marimar, dan aku berharap bgt amigos ditanyangin sama globaltv,, yuk mention ke globaltv rame2 biar ditanyangin..

    ReplyDelete
  9. Kak, link utk nonton amigos, please
    Yg kakak cantumin not found

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek aja dragolocki di google, lengkap amigos full dari awal sampai tamat

      Delete

Tell me what do you think about this posting. Anything! Good or bad, I'm ready to receive it.