ATTENTION!!!

Please respect the blog owner by not copying or quoting the blog's content without owner's permission.

You can quote any of the content, but:
1. You ask for the owner's permission (contact me here)
2. You put the direct link to this blog or to the specific post you quote.

Thank you.

Protected by Copyscape Unique Content Checker

Friday, August 13, 2010

Telenovela Never Dies

Melihat judulnya, pasti langsung ngebayangin cowok-cewek latin yang saling jatuh cinta, terus si cewek bilang, "Fernando..." dan si cowok bilang, "Maria..."

Setidaknya itulah yang muncul di benak kawan saya, Diba, pas liat tweet saya yang ngomongin tentang telenovela. Mentang-mentang tunangannya itu si Fernando Torres, bukan berarti dia harus masang nama Fernando seenaknya.

Ya sudahlah, klasik memang kalau telenovela itu pasti ada hubungannya dengan Fernando-Maria-Fernando-Maria ini. Tapi di posting ini saya khusus membahas telenovela waktu saya kecil dulu (maksudnya waktu saya masih kecil, bukan saya kecil--jelas beda, ya, saya nggak pernah kecil). Saya juga nggak tahu kesamber apa tiba-tiba pengen nonton telenovela lagi (nanti saya kasih tau deh di next posting :D), perasaan pas hujan saya di rumah kok nggak keluar-keluar <--- mulai ngegaring.

Oke, mari kita list telenovelanya (tulisan kecil itu judul tayang di indonesia):

1. AMIGOS X SIEMPRE - Amigos
 
 
 TELENOVELA TERKEREN! Hahaha hayooo siapa sih yang nggak tau Amigos yang dulu sering tayang di SCTV pas jaman saya SD (sekitar tahun 2001-2002)? Gila aja ada yang nggak tahu, ter-la-lu! *ngutip kata-katanya Rhoma Irama*
Jaman SD, telenovela ini bener-bener jadi trend setter. Posternya dijual di mana-mana. Malahan, saya sama temen-temen jadi LARPers (Live Action Role-Playing *ngutip dari Supernatural hehe*) Amigos loh! Persahabatan Ana-Pedro-Lourdes-Santiago-Renata-Patricia-Rafael-Gilberto-Carlos-dan-lain-lain yang penuh lika-liku, cinta, dan kekeluargaan, memang the best banget. Ah, kayaknya nggak bakalan cukup ngomongin semua itu di sini, nanti saya bahas sendiri deh tentang Amigos haha.

2. AVENTURAS EN EL TIEMPO - Petualangan Amigos


Amigos abis, diganti ama telenovela ini. GILA, NGGAK KALAH KEREN! Apalagi Ana dan si kaya-sombong-ganteng Santiago di Amigos balik lagi di Petualangan Amigos ini (oke, sebenernya aneh juga ada embel-embel 'Amigos'-nya, mengingat artinya Aventuras En El Tiempo adalah Adventures In Time), sebagai Violeta/Rosenda dan Angel del Huerto.
Ceritanya itu si Violeta lagi liburan di rumah neneknya, terus nemuin mesin waktu buatan kakek buyutnya (kalo nggak salah), dan ngajak Angel, Neto (adik Angel) dan temen-temennya yang lain buat nyobain mesin waktu itu. Ternyata mereka sampai di tahun 80-an (kalo nggak salah lagi), waktu ibu Violeta meninggal pas melahirkannya. Nah, ya sudah, mereka berusaha nyelamatin ibu Violeta :D
Tapi saya kecewa, serial ini nggak bisa didownload huwaaaa di youtube juga gak ada :'(

3. COMPLICES AL RESCATE - Mariana dan Silvana


Ya, judul asli dan indonesianya emang jauh banget haha -_- Tapi masa mau ngomongin judulnya sih?
Oke, Mariana dan Silvana. Belinda lagi, Belinda lagi. Tapi tetep saya nggak bosen (dulu ngepens abis sama cewek iniiiiii!). Eh, ada si Martin Ricca juga loh! Hahaha xD
Well, Mariana dan Silvana anak kembar yang waktu kecil terpisah (klasik lah). Mariana hidup biasa-biasa aja dengan bakat nyanyi yang luar biasa, sedangkan Silvana kebalikannya (dan pintar banget kalo nggak salah). Terus mereka tukeran identitas, ya begitulah seterusnya. Jujur aja, saya nggak nonton sampai habis banget telenovela ini. Terus kata Tante Wikipedia, Belinda Peregrin diganti sama Daniela Lujan di season 2.

4. MARIA BELEN - Maria Belen


Cukup dengan telenovela-serba-Belinda. Maria Belen juga termasuk telenovela favorit saya loh, walaupun tokoh utamanya anak umur 6 tahun. Si Danna Paola ini lucu banget, beneran deh, apalagi rambut kriwilnya itu yang dikuncir dua (sempet jadi trend juga)!
Maria Belen adalah anak yatim piatu (katanya) yang tinggal sama pamannya. Kemudian dia dikirim ke sekolah asrama dimana kepala sekolahnya nyebelin abis (saya nggak kebayang punya guru kayak gitu) dan punya temen sekelas namanya Deborah, anak yang sombong banget, golden child si kepala sekolah (namanya Ursula something lah haha lupa). Terus ada guru yang baiiik banget (lupa namanya siapa -_- tapi dia yang jadi tante rambut palsu di Carita de Angel) yang jatuh cinta sama cowok namanya Pablo--nah, si Pablo ini ternyata bapaknya Maria Belen (ganteng pula--biasalah, pasti bapaknya ganteng-ganteng)! Tapi emang dasar telenovela, nggak ketahuan semudah itu (ketahuannya pas akhir gitu deh).
Btw, saya lagi download serialnya loh haha (terus?), tapi nggak ada subtitlenya dong :'( Nggak apa-apalah, sekalian belajar Spanish biar nggak kagok pas tinggal bareng bang Fabregas (????!!!)

5. EL DIARIO DE DANIELA - Buku Harian Daniela


Sebenarnya saya nggak pernah ngikutin serial ini. Serius. Pernah nonton satu episode, tapi entah udah yang ke berapa itu, jadinya malah nggak nyambung. Jadi saya juga nggak tahu ceritanya kayak apa haha (elah -__-). Saya nyeseeeeeelll!!! Waktu itu kan sepupu saya sering langganan majalah INO, dan pernah ngebahas tentang telenovela ini. Ternyata ada Martin Ricca-nya (dan Christoper Uckermann!!!). Dasar norak ya baru tahu -_- ya sudahlah nanti nyoba download aja :D

6. CARITA DE ANGEL - Carita De Angel


Naaaah ini yang masih membekas banget di pikiran saya, secara gitu loh, serial ini habis pas saya kelas 6 SD (empat tahun lalu), dan saya seneeeeeeng banget nontonnya. Dulce Maria lucu banget :* :*
Pokoknya ceritanya muter-muter di situ aja sih, tentang kehidupan Dulce Maria yang sekolah di sekolah asrama, dengan guru-guru yang asyik-asyik. Terus ada Suster Cecilia yang jatuh cinta sama papanya Dulce, kalo nggak salah namanya tuh Luciano, tapi terhalang sama tunangannya Luciano, namanya Nicole. Asyik banget deh serialnya :DD

7. VIVAN LOS NINOS - Vivan Los Ninos



Baru inget judul telenovelanya! Selama ini yang nempel di pikiran saya adalah seragam anak-anaknya yang warna kuning terus kotak-kotak (dan ada anak yang sentimentil-sentimentil suka pakai tanda hati itu deh haha) tanpa tahu judulnya. Sedih sekali -_-
Dan saya baru ingat, si Dulce Maria dan Maria Belen ikut main di serial ini. Hahaha ketahuan deh abis buka Google :p
Ceritanya sih seputar guru namanya Lupita Gomez sama murid-muridnya yang lucu-lucu dan berbeda sifat. Ada yang bandel, sombong, baik, sentimentil, bla bla bla (lupa namanya siapa aja, kalo nggak salah tuh ada yang namanya Damian, Simoneta, Diego, Marisol, dll). Waktu itu saya cuma nonton beberapa episode dan langsung nempeeeel terus di hati haha (ya cuma seragamnya doang, judulnya kagak -_-).


SEKIAN!
Kalau ada yang seru lagi nanti saya tambah deh. Terus kalau ada yang mau link download telenovela Maria Belen, Carita de Angel, El Diario De Daniela atau Vivan Los Ninos (tapi tanpa subtitle) komen aja ya :D

*note: saya ngetik ini sambil dengerin soundtrack-nya Amigos X Siempre loooh haha penting.

27 comments:

  1. Aku mau dong link downloadnya maria bellen sama carita de angel. anyway, thanks:)

    ReplyDelete
  2. Full episodenya bisa dilihat di sini:

    Carita de Angel -- http://mundo-telenovelas.blogspot.com/2010/03/carita-de-angel.html

    Maria Belen -- http://mundo-telenovelas.blogspot.com/2010/04/maria-belen.html

    Enjoy! Thanks for visiting, by the way :D

    ReplyDelete
  3. Ada link buat nonton AMIGOS X SIEMPRE, AVENTURAS EN EL TIEMPO, dan COMPLICES AL RESCATE - Mariana dan Silvana ga?? Aku pengen nontonnya :'( kangenn sama ni telenovela

    ReplyDelete
  4. maw linknya carita de angel donk??? tapi yang pake subtitle ada gak??

    ReplyDelete
  5. Untuk Amigos X Siempre, aku cuma punya link yang buat episode pertamanya aja: http://tu.tv/videos/amigos-por-siempre-capitulo-1
    Kalau Complices Al Rescate ada di YouTube, silakan dicari :)

    Semua telenovela yang aku temuin emang gak ada subtitle-nya. Lumayan kan, mengenang masa lalu. Link nya ada di comment atas yaa :)

    ReplyDelete
  6. Maunya yang ad subtitlenya, soalnya nntn without subtitle gak seru =.="

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai. Berhubung posting ini udah berumur setahun lebih, itu berarti udah setahun lebih juga aku nyari-nyari telenovela yang ada subtitlenya, tapi nggak dapet-dapet. Aku juga emang pengen banget nonton yang ada subnya, tapi ya mau gimana lagi.
      Maaf ya nggak bisa penuhin permintaan kamu. Kita berharap aja bakal ditayangin di TV lagi ya :)

      Delete
  7. waaah keren sekali, jadi inget masa kecil.

    ReplyDelete
  8. link donwload carita de angel yg baru ada g'???
    linknya udeh mati tuh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cari di mana-mana ternyata link nya juga mati semua. Mungkin bisa coba cari di YouTube, mudah-mudahan di situ ada :)

      Delete
  9. Tau telenovela anak perempuan kecil yang punya teman boneka pajangan di mall yang bisa hidup kaya manusia. Tau gak?

    ReplyDelete
  10. ada link downloadnya AMIGOS X SIEMPRE sama Aventuras En El Tiempo ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari dulu aku cari, memang susah dapetin link download dua telenovela itu. Tapi coba cek Youtube :)

      Delete
  11. Amigos & Pedro sudah nempel dihati dan pikiran sampe sekarang gak mau ilang,bahkan lagunya juga Q save.Selain Amigos yg masih Q inget critanya meski gak full yaitu Amy dan Vivan Los Ninos.yg Q suka dari Vivan los ninos yaitu waktu anak2 itu gi membayangkan yg lucu2.Huft,jadi kangen banget ama telenovela2 itu

    ReplyDelete
  12. minta link yang vivan los ninos dong + indo sub kalo ada hheheh plis

    ReplyDelete
  13. mau donk link vivan los ninos nya.... wktu itu aku ga nonton lengkap.. bentrok ma sekolah hehe...
    sma sub indonya juga dong... atau inggris jg gpp
    thanks before yaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai. Link Vivan Los Ninos yang aku simpan ternyata sudah mati semua (berhubung post ini sudah berumur 3 tahun!). Mungkin bisa cari Vivan Los Ninos di youtube, tapi nggak ada subtitlenya. Memang susah nyari telenovela yang ada subtitle inggrisnya, apalagi indonesia. Maaf ya nggak bisa bantu banyak :)

      Delete
  14. yg ga nemu coba cari di piratebay .. biasanya ada sih ..

    ReplyDelete
  15. salut dh masih aktif balas komen. Saya udah nemu full episode amigos di youtube. Tinggal download semua.

    ReplyDelete
  16. hwaaaaa kangen banget, iya banget, itu drama yg sll dtontonin tiap pulang sekolah waktu SD.
    iseng, dan tiba2 pengen nntn lagii both Amigos dan mariana silvana.
    tapi ternyata kurang beruntung, ga ada subtitle nya semua, ga semudah cari ttg kpop. hiks.
    cuma bisa hening bukain yutub, ga ngerti mereka ngomong apa :(

    ReplyDelete
  17. Ada yg py link download amigos..?? Sub Indo, klo inggris jg ga apa".. Di youtube tuhh cuma sedikit, cuma mpe belasan, ga lengkap.. Ga puas -_- hehehe

    ReplyDelete
  18. link download amigos http://depositfiles.com/folders/HDIO1W8ON

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini full episode dari awal sampe tamat gak?

      Delete
    2. itu palsu, setelah dibuka isinya drama korea

      Delete

Tell me what do you think about this posting. Anything! Good or bad, I'm ready to receive it.