Sunday, December 19, 2010

Getting Caught by Detectives

Talking about detectives... I DO LOVE DETECTIVES!
I love the way they talk, investigate something, make analysis, then accuse some people who is responsible for the crime. LOVE IT!

Well, being a detective is one of my dreams. Yes, yes, I WANNA BE A DETECTIVE!


Saya adalah pecinta Detektif Conan sejak kecil, dari waktu saya masih TK sampai sekarang. Udah 12 tahun lebih! Saya ingat banget, dulu harga komik tuh masih murah banget, jadi sekali beli bisa ngeborong 5 komik, Conan semua. Untung Mama saya juga suka, jadi kan gak dimarahin kalau beli banyak-banyak :P
Dulu saya nggak tahu detektif itu apa, tapi pas udah gede, malah jadi jatuh cinta banget-bangetan sama yang namanya D-E-T-E-K-T-I-F!

Membaca cerita-cerita detektif bikin saya lebih peka dengan lingkungan, dan itu berarti banget. Contohnya, waktu itu kucingnya Tami hilang (pergi dari rumah dan semalaman nggak balik). Saya nanya dia macam-macam, kayak gimana caranya si Niko (nama kucingnya) bisa keluar rumah, kira-kira jam berapa kejadiannya, dan kemungkinan si Niko diterkam anjing setempat (serem amat). Saya ngerasa jadi kayak orang paling sok tahu waktu itu, jadi nggak enak juga -_- And I was calling myself 'The 2nd Nancy Drew' via Twitter. That's so... embarrassing ._.

Gara-gara kecintaan saya dengan detektif, saya jadi berambisi untuk mengalahkan Agatha Christie atau Aoyama-sensei dalam hal bikin cerita detektif... dan saya baru aja sadar kalau semua itu tidak mungkin haha. But I'm working on it!



Oh, by the way. I want to list my favorite detective (or the detectives that I know) from comics, novels, or films/series. Tapi ini nggak sesuai urutan kesukaan saya loh, karena saya suka semua detektif. Cekidot!

1. Shinichi Kudo/Conan Edogawa



Why do I put him in the first place? Conan-lah yang menuntun saya (ceile) ke dunia berbau detektif ini. Bahkan karena Conan, saya jadi tahu tentang Sherlock Holmes. BIG THANKS TO AOYAMA-SENSEI for making such a great detective story!

2. Veronica Mars


Kristen Bell as Veronica Mars

Yeah! I love every girl detectives! Salah satunya adalah Veronica Mars, played by the amazing Kristen Bell. Sebenarnya saya udah tau series nya sejak lama, tapi belum begitu ngeh kalau itu tentang detektif. Saya udah nonton season 1, dan nunggu dikasih duit buat beli season 2 dan 3 (nggak modal)

3. Nancy Drew

Emma Roberts as Nancy Drew

Setelah saya nonton filmnya, saya langsung suka banget sama Nancy (selain karena tokohnya diperanin sama Emma Roberts). Saya sampai nyari-nyari game-nya biar ngerasa jadi detektif beneran and that's sooo cool! Too bad... Saya belum pernah baca bukunya barang sekali. Memalukan.

4. Sherlock Holmes

Robert Downey, Jr as Sherlock Holmes
ALL TIME FAVORITE DETECTIVE! I can say that this guy is the greatest detective ever. Dia pintar dalam segala hal, termasuk main biola. Kalau menurut saya sih Shinichi Kudo bisa dipanggil versi remajanya (atau versi Jepangnya) Holmes. Saya makin suka sama Holmes pas nonton filmnya. Robert Downey, Jr benar-benar 'Holmes' banget, walaupun pertamanya saya mikir kalau Holmes itu agak lebih muda dikit dari dia (saya belum baca semua novelnya sih hehehehe).

5. Hercule Poirot


David Suchet as Hercule Poirot

I do read the books! Keren abis deh emang eyang Agatha Christie. Saya jadi makin semangat bikin cerita detektif gara-gara om Poirot. Di saat flash disk saya hilang, saya lagi semangat-semangatnya baca novel Poirot yang saya pinjam dari Assa, sampai saya bawa ke Makassar waktu itu haha, dan akhirnya kembali ke tangan pemiliknya dengan selamat :D Ada TV series nya loh, judulnya Agatha Christie's Poirot, tapi saya nggak terlalu tertarik. Saya lebih suka baca bukunya.

6. Heiji Hattori




No, no, no, no! I'm putting him in the 6th place doesn't mean I like him least. Saya justru sukaaaaaa banget sama dia setelah Shinichi. Thanks again, Aoyama-sensei! Saya malah berharap kalau yang ada di dunia nyata adalah Heiji. Kenapa? Karena Shinichi terlalu keren untuk jadi nyata.


I'm getting caught by them! Not literally. Maksudnya, saya tertangkap dalam dunia mereka. Apa saya yang terlalu banyak nonton dan baca cerita detektif ya? Hahaha. Saya bener-bener pengen jadi detektif. Hal pertama untuk memulainya adalah: if there's something you're suspicious about, check it out!

Just follow that first important step, you can investigate something, and it leads you to be a great detective! Siapa tahu kan nanti bisa kerja sama dengan Sherlock Holmes atau Nancy Drew gyaaaaaa *stress*

No comments:

Post a Comment

Tell me what do you think about this posting. Anything! Good or bad, I'm ready to receive it.