Monday, April 23, 2012

Greyson Chance Live In Jakarta

Greyson Michael Chance. Who doesn't know this adorable kid who amazed the YouTubers with his cover of Lady Gaga's Paparazzi a few years ago? He played this amazing piano version of Paparazzi, and I was like "He's a 6th grader? Am I being Punk'd?!"

And yeah, that's when I started to love him.

23 November 2011 lalu (ya, bertepatan dengan ulang tahun ke 3 GITG!), cowok cute ini datang ke Indonesia dan menggelar konser di Hard Rock Cafe, Jakarta. Sadly, saya nggak bisa nonton karena waktu itu baru aja nonton Jason Mraz di Bali. Kalau saya minta izin buat nonton konser lagi, mungkin saya dibolehin pergi, tapi nggak dibolehin pulang.


Nah! Sekitar akhir Januari saya dapat kabar kalau Greyson Chance mau ke Indonesia lagi! Saya, sudah siap dengan tabungan, mesti cengo beberapa menit dulu pas tahu kalau konsernya itu tanggal 20 April 2012, a.k.a tepat banget setelah saya menyelesaikan Ujian Nasional SMA.

Bermodalkan nekat (setiap konser yang saya datangi memang dengan modal nekat) dan alasan bakal serius belajar demi melihat langsung one of my younger celebrity crushes, saya beli tiket konsernya.


19 April 2012, saya selesai UN dimana pelajaran terakhirnya adalah kombinasi yang cukup mematikan dari Kimia dan Biologi, saya langsung cabut ke Jakarta buat tuker vouchernya dengan tiket asli. Saya nonton sama sepupu saya yang baru kelas 6 SD (yeah, rata-rata fans Greyson emang umur segitu ._.) namanya Kiki. Rasanya kayak baru bebas dari tempat terpencil di dunia yang dikelilingi oleh soal-soal UN, terus diselametin sama Greyson. Bisa kebayang kan? Hahaha.

Kiki and me, with our Greyson Chance tickets and bonuses from exchanging the vouchers.

20 April 2012, the big day. Saya dan Kiki sampai di JITEC Mangga Dua Square sekitar jam setengah 5, dan udah ramai banget. Kita langsung tukar tiket dengan gelang, lalu pergi ke lantai 3 buat ngantri. Mari kita skip momen-momen nggak jelas seperti teriak-teriak "WE WANT GREYSON!" dan teriak a la fangirl lainnya saat dua kameramen ganteng menyoroti antrian. Jam setengah 7 tepat, kita diperbolehkan masuk ke hall.

Karena nunggunya kelamaan, foto-foto dulu deh...
Konser Greyson Chance dibuka oleh penyanyi cantik yang baru saya ketahui kalau umurnya baru 12 tahun setelah buka google, Camryn. Dia membawakan sekitar 4-5 lagu, termasuk lagu What Doesn't Kill You (Stronger)-nya Kelly Clarkson. She's got a great voice!
 
The JITEC stage





Camryn in action!
Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Penonton, sebagian besar terdiri atas cewek-cewek, yang sudah semangat teriak-teriak histeris (dan anehnya, suara mereka nggak habis-habis), teriak semakin kencang waktu Greyson keluar dengan memakai jaket yang di belakangnya ada bendera Indonesia. Dan saya terlampau senang untuk ikutan teriak-teriak, karena subhanallah, Greyson lebih ganteng, lebih lucu, dan lebih dewasa kalau dilihat langsung.

GREYSON CHANCE IS HERE!!!


Greyson is playing the piano, cutest thing alive.

Greyson with his I-knew-the-name-but-sadly-I-forgot guitarist, singing Adele's Rolling in the Deep

Greyson Chance membawakan total 16 lagu. He didn't sing Stranded and Slipping Away though :(
Here's the setlist:

1. Unfriend You
2. Heart Like Stone
3. Light Up the Dark
4. Paparazzi
5. Fire
6. Running Away (My favorite song, yay!)
7. Little London Girl
8. Home Is in Your Eyes
9. Rolling in the Deep
10. Purple Sky
11. Summertrain
12. Cheyenne
13. Pumped Up Kicks
14. Hold On 'til the Night
15. Waiting Outside the Line
16. Take a Look at Me Now

Thank you for the amazing night, Greyson. One of the best night ever. I hope you'll be back again hehehe.

Oh and CONGRATULATIONS FOR YOUR PLATINUM IN INDONESIA, GREYSON! YOU DESERVE IT! :D

No comments:

Post a Comment

Tell me what do you think about this posting. Anything! Good or bad, I'm ready to receive it.