Saturday, July 23, 2011

Java Rockin' Land 2011: 30 SECONDS TO MARS ROCKSSS!!!

ALHAMDULILLAH YA ALLAH AKHIRNYA SAYA BISA MENYAKSIKAN BAND FAVORIT SAYA SECARA LIVE!!!

Oke, saya terlalu excited sepertinya. Ya kawan, semalam saya menyempatkan diri nonton Java Rockin' Land 2011 di Pantai Karnaval Ancol. Satu-satunya alasan yang membuat saya ngebet banget pengen nonton JRL adalah tak lain dan tak bukan: 30 SECONDS TO MARS.


Saya pertama tahu band ini udah lama banget, pas jaman SMP. Waktu itu pertama kalinya saya lihat video The Kill. And I was surprised, "ISN'T THE VOCALIST AN ACTOR?!"
Ya, bodoh sekali. Saya sih emang udah tau kalau Jared Leto, si ganteng-bermata-indah-yang-bikin-dia-tambah-ganteng itu adalah aktor, tapi saya nggak tau kalau dia punya band (-_-")

Balik lagi ke masalah Java Rockin' Land. Pertama kali tahu kalau 30STM bakal manggung di Java Rockin' Land adalah tweet dari JRL itu sendiri. Waktu itu saya lagi di kolam renang, habis tes renang, capek, tambah hitam, eh mendadak segar dan senang (dan kalau saya nggak tau malu pasti udah jejingkrakan sendiri -- bisa berakibat nyemplung lagi ke kolam) liat tweet dari akun JRL. SUBHANALLAH!


Tanggal 22 Juli 2011 pun tiba. Hari pertama Java Rockin' Land 2011
(Off topic: Happy birthday to my best friend Aulia Rahmi Hadikusumah! Love you Ami, hope you have a great one! And happy birthday to these gorgeous girls I adore: Selena Gomez, Madison Pettis, and A. J. Cook!)
Saya, adek, dan Om sampai di Ancol sekitar pukul 15.30. Udah rame sih, tapi nggak rame-rame amat. Pas mau langsung ke stage GG InterMusic (stage-nya 30STM), eh adek saya ngeluh laper.
Band pertama yang manggung di hari itu adalah Seringai. Banyak band-band lain kayak Dirt Radicals, Sheila on 7, Loudness, Blood Red Shoes, NAIF, The Changcuters, dll yang bisa ditonton, tapi saya keukeuh pengen nunggu 30STM.



Me and 30 Seconds to Mars (gak dapet yang asli, gambarnya pun gak masalah!)

Me and Good Charlotte

Me in front of the stage

Pukul 18.00, PAS Band tampil. Crowd-nya ajib.

PAS Band


Pukul 20.30, We Are Scientists tampil. Crowd-nya mantep. (Personelnya bikin mata seger)

We Are Scientists

Berhubung jadwal 30 Seconds to Mars di-delay (katanya sih dua personelnya ketinggalan pesawat -- I assumed they were the brothers Jared and Shannon Leto because Tomo Milicevic was already in Indonesia and tweet this!) dari pukul 23.00 sampe 00.45, jadi lah kita musti nunggu sekitar 3 jam lebih. Sehabis WAS, GG InterMusic stage udah penuh banget, sumpek, pengap, panas, padahal masih lamaaaa munculnya!

Mendekati pukul 00.45, orang-orang udah pada teriak-teriak, "We want Mars! We want Mars!" Eh yang muncul malah vokalisnya band The Changcuters sama PAS Band, mimpin kita buat nyanyiin lagu Indonesia Raya.

Pukul 00.42, 30 Seconds to Mars tampil. Yang masuk pertama itu Shannon (sumpah saya teriak-teriak gak karuan pas liat dia di deket drum aaaah keren xD), terus Tomo (I was a bit disappointed because he was standing in the left side where I couldn't see him clearly, but YEAH I SCREAMED!), dan akhirnya Jared (yang subhanallah ganteng banget, seganteng-gantengnya orang ganteng), serta nggak lupa juga additional players mereka seperti Braxton Olita (keyboard) sama the bassist (honestly, I didn't know his name -_-)! Crowd-nya.......... indescribable.

Shannon Leto with his drums!

Jared Leto, charming as always

Singing Search & Destroy!

Jared in an acoustic session (either From Yesterday or The Kill I forgot :p)

Foto-foto diambil lewat HP dan digital camera, tapi memang nggak bagus, nggak fokus, dan nggak banyak. Bayangin aja, gimana caranya mau ngambil foto kalau didesak-desak terus? Sungguh menyesal nggak dapet front row. Pelajaran buat konser yang lain nanti :D Terus badan saya pegel-pegel akibat didorong-dorong dan berdiri selama kurang lebih 3 jam, but it was worth it. Demi 30 Seconds to Mars yang udah ditunggu-tunggu bertahun-tahun, nunggu mereka tampil beberapa jam nggak masalah!

Menurut perhitungan saya, 30STM membawakan total 14 lagu (itu kalau Escape dan L490 -- pas Shannon main gitar -- dihitung). Berikut song list-nya:
1. Escape
2. A Beautiful Lie
3. Attack
4. Search & Destroy
5. This Is War
6. 100 Suns
7. Vox Populi
8. L490
9. Alibi
10. From Yesterday
11. The Kill
12. Hurricane
13. Closer to the Edge
14. Kings and Queens

Overall, 30 SECONDS TO MARS WAS FREAKIN' AWESOME AND ROCKED INDONESIA!!! And Jared promised he'd be back to Indonesia. I WILL BE WAITING FOR YOU GUYS! THANK YOU FOR MAKING MY NIGHT! xD





"This is my new favorite place in the entire world."
- Jared Leto (about Indonesia)

2 comments:

Tell me what do you think about this posting. Anything! Good or bad, I'm ready to receive it.